Contoh Program Kerja Ketua Program Keahlian TKJ SMK

Ulas TKJ - Bulan Juli 2018 seluruh sekolah di tanah air akan memulai Tahun Ajaran baru yaitu Tahun Ajaran 2016/2017. Setiap Lini di Sekolah sibuk mempersiapkan diri mulai dari Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Pelaksanaan Masa Orientasi Peserta Didik baru, Pembuatan Jadwal baru, pembuatan administrasi-administrasi yang baru, sampai pada pembuatan Program Kerja bagi Guru yang diberikan tugas tambahan baik sebagai Kepala Sekolah, Kepala TU, Wakil Kepala Sekolah sampai pada Ketua Program Keahlian.

Saya sendiri tidak luput dari aktivitas-aktivitas tambahan diatas. Selain sibuk mempersiapkan diri untuk membenahi administrasi-administrasi Guru, tugas tambahan saya sebagai Ketua Program Keahlian Teknik Komputer Jaringan memaksa saya untuk melakukan aktivitas ekstra dibandingkan dengan Guru yang tidak diberikan tugas tambahan. Salah satunya adalah keharusan saya membuat program kerja serta anggaran Program Keahlian Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Saya coba buka kembali program kerja tahun lalu untuk melakukan evaluasi Program mana saja yang terlaksana dan mana program yang belum terlaksana sehingga bisa direncanakan kembali tahun ini.

Program Kerja secara umum terdiri dari Rencana Kerja dan Rencana Anggaran biaya. di dalam rencana kerja terdapat point-point penting diantaranya adalah maksud dan tujuan program, sasaran program, indikator keberhasilan program sampai pada pembiayaan per program. di bawah ini akan saya coba bagikan contoh program kerja saya tahun lalu. 



Perencanaan yang gagal = Merancanakan Kegagalan

Tentunya program kerja ini bertujuan sebagai pijakan kita ke depan di dalam merencanakan program, melaksanakan program serta mengevaluasi program sehingga tercapai Visi dan Misi Program keahlian sesuai dengan harapan semua pihak.

Baca Juga : Administrasi PKL SMK Lengkap 2017 

Akhir kata hanya itu yang bisa saya bagikan kali ini mudah-mudahan kita tidak cukup merasa puas dengan apa yang kita dapatkan hari ini, kuncinya adalah belajar, belajar dan belajar, terima kasih. "Berbagi Berkah". 
Jika artikel ini bermanfaat silakan bantu share:
Artikel Terkait :

10 comments:

Popular Posts

Random Post

Pengunjung

Blog Archive